Minggu, 30 Agustus 2015

CALON BUPATI MALAKA 2015 - 2020




Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malaka mengumumkan hasil tes kesehatan tiga pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Malaka. Hasil tes kesehatan diserahkan kepada Ketua KPU Malaka pada pukul 16.00 WIB di kantor KPU Malaka, Senin, 3 Agustus 2015.

"Ketiga pasang bakal calon Bupati-Wakil Bupati Malaka dinyatakan lolos tes kesehatan," ujar dr Dwi Susilo, kepada wartawan saat konferensi pers di kantor KPU Malaka.

Menurut Dwi, keenam bakal calon tersebut telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan IDI. Mereka dinyatakan sehat secara fisik dan psikis.

"Berdasarkan hasil tes, kami tidak menemukan disabilitas dari segi fisik maupun psikis pada keenam pasangan calon," ujarnya.

Saat ini, KPU Malaka akan segera menyerahkan hasil tes kesehatan ke masing-masing bakal calon. "Jika sudah menerima hasil tes, para calon dipersilakan melaporkannya ke dokter pribadi masing-masing," ujarnya.

Dwi mengatakan, berdasarkan hasil tes, semua pasangan mampu menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati. "Dengan demikian, keenam bakal cabup-cawabup dinyatakan siap menghadapi langkah selanjutnya," ucapnya.

Sebelumnya, pada 29 Juli 2015, keenam pasangan bakal calon sudah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta. Menurut Dwi, mereka menjalani pemeriksaan fisik, rohani, dan kejiwaan. "Mereka diperiksa dokter spesialis dalam, seperti jantung, paru-paru, mata, dan THT," kata Dwi.

Dalam tes kesehatan itu, keenam bakal calon diperiksa 33 dokter. Hasil pemeriksaan ditandatangani langsung oleh Kepala RSUD Betun,

"Berdasarkan hasil sidang pleno RSUD Betun, ketiga pasang cabup-cawabup Malaka sehat secara jasmani dan rohani," kata Dwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar